Siap-Siap! Yamaha XMAX Segera Meluncur

2015-Yamaha-X-MAX-250-ABS-EU-Matt-Grey-Detail-012

Dilansir dari Kompas, YIMM disinyalir akan segera meluncurkan skulit gambot X-MAX untuk melengkapi line up skutik gambot premium di Indonesia.

“Satu model lagi di bawah 250 cc dan bukan sport. Modelnya sudah ada di Eropa,”

Dari kutipan di atas jadi rada bingung tentang produk apa yang nantinya bakal dibrojolin YIMM. Jika pas 250cc dan bukan Sport, hampir sudah pasti itu X-MAX 250 yang spyshootnya udah seliweran beberapa bulan lalu. Tapi kalo dibawah 250cc?? X-MAX 125??

Jika X-MAX 125, jadi bingung nih dengan arah strategi YIMM bangkit di ranah skutik. Bukan X-MAX 125 produk gagal. Tapi bisa dipastikan akan Gagal jika dipasarkan di Indonesia mengingat sudah ada N-MAX 155. Dengan spek yang dibeberapa sisi lebih rendah dari N-MAX, X-MAX 125 boro-boro akan ngangkat image skutik Yamaha, untuk bersaing dengan sudaranya pun akan sulit. Saat YMC mengumumkan Indonesia akan eksport N-MAX 125 ke Eropa dengan fitur yang lebih wah (ABS diantaranya) sesaat kemudian YIMM mengumumkan akan Import X-MAX 125. Piye ini??

Beda halnya jika X-MAX 250 yang dirilis YIMM, bisa dipastikan akan menjadi game changer di kelas skutik tanah air. Burgman sampe Benelli yang saat ini bermain sendiri dipastikan akan punya teman baru yang kuat. Disaat yang sama akan memperkuat portofolio dan image skutik bongsor premium dari YIMM.

Nebak berdasar spyshoot pun susah, identitas Skutik Bongsor Premium Yamaha cuma bisa dilihat dari bentuk b*k*ngmya. Tapi susahnya, bentuk b*k*ng X-MAX 125 dan X-MAX 250 pun mirip! coba bandingkan gambar dibawah ini.

Spyshoot X-MAX Indonesia

X-MAX 125

X-MAX 250

Coba liat sisi lain,

Spyshoot Yamaha XMAX

X-MAX 125

X-MAX 250

Jika diliat di bagian CVT sih mirip X-MAX 250. Kompas salah kutip kah, atau YIMM salah mpok?? 😀

Jadi, X-MAX 125 atau X-MAX 250 YIMM??

Oya, disalah satu group Yamaha NMAX, bocoran harga XMAX dibawah 50jutaan, ampir sama dengan MT25!

Thanks to ayeazky, iwanbanaran, dan tmcblog untuk spyshoot.

Ciao!!

Leave a comment